[SPEAKER] Angga Dwimas Sasongko Menjadi Sutradara Sekaligus Produser di Film Pertama
Published 25 April 2018 by Galuh Esti Nugraini

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak mengenal Angga Dwimas Sasongko. Ya, sutradara dari film FILOSOFI KOPI. Film yang menceritakan kisah persahabatan antara Ben dan Jodi. tentu KLovers masih ingat dengan cerita di film tersebut.

Angga Dwimas Sasongko pun menjadi salah satu sutradara yang diperhitungkan di tanah air. Berbagai garapan filmnya selalu laris di pasaran. Tak hanya itu, film-filmnya pun masuk menjadi nominasi di beberapa ajang penghargaan bersaing dengan film karya sutradara lainnya.

1. Menjadi Sutradara Sekaligus Produser di Film Pertama

Angga Dwimas Sasongko memulai film pertamanya dengan judul 'FOTO, KOTAK DAN JENDELA' (credit: instagram.com/anggasasongko)

Film layar lebar pertamanya berjudul FOTO, KOTAK DAN JENDELA. Menariknya ia tak hanya menjadi sutradara, ia juga menjadi produser. Tentu merupakan tersendiri baginya melihat film tersebut adalah film layar lebar pertamanya.

Film tahun 2006 yang menceritakan tentang tiga sahabat yang masih terbayang-bayang oleh masa lalu. Mereka pun belum membuang barang-barang dari sang mantan pacar. Mereka belum sanggup untuk membuangnya.

Film in bersifat sidestream. Yang mana film FOTO, KOTAK DAN JENDELA ini tidak didistribusikan melalui bioskop ke bioskop. Namun diputar di komunitas-komunitas bahkan di festival film Indonesia dan luar negeri. Meski begitu, film ini mendulang reaksi positif, karena gaya film yang anti mainstream dari film kebanyakan.

2. Menjadi Sutradara Lintas Genre

Angga Dwimas Sasongko menggarap film mulai dari drama, horor hingga action (credit: instagram.com/anggasasongko)

Kesuksesannya membawa Angga Dwimas Sasongko untuk terus melaju ke film-film selanjutnya. Hingga di tahun 2018 ini, setidaknya ia telah mengantongi sembilan film. Ia pun terus mengeksplore kemampuannya menjadi seorang sutradara.

Maka tak heran, segala macam genre film ia coba. Mulai dari drama, horor hingga film laga. Masih ingat dengan film JELANGKUNG 3 dengan Reza Pahlevi sebagai salah satu pemainnya. Film ini merupakan fim garapan dari Angga Dwimas Sasongko.

3. Film WIRO SABLENG 212 Jadi Film Terberat

Ketika Angga Dwimas Sasongko syuting film 'WIRO SABLENG 212' (credit: instagram.com/anggasasongko)

Pastinya kalian sudah tahu film garapan Angga Dwimas Sasongko yang terbaru. Film WIRO SABLENG 212, merupakan projek filmnya tahun ini. Film WIRO SABLENG 212 ini akan dirilis sekitar bulan September 2018. Meski begitu film ini seakan telah dinantikan. Meski begitu kalian sudah dapat menikmati trailer film tersebut.

Tak tanggung-tanggung Angga Dwimas Sasongko dalam menggarap film WIRO SABLENG 212. Ia pun bekerjasama dengan Fox International Productions, sebuah anak perusahaan dari 20th Century Fox.

Ia pun menggaet para aktor dan aktris kenamaan di Indonesia untuk ikut bermain dalam film ini. Vino G Bastian pun didaulat menjadi pemeran utama, Wiro Sableng. Kemudian ada Marsha Timothy dan juga Sherina Munaf.

Film laga pertamanya ini menjadi film paling berat yang digarap oleh Angga Dwimas Sasongko. Karena proses produksi yang berat denga memakan waktu yang cukup lama.

4. Tak Hanya Sutradara, Angga Juga CEO Rumah Produksi

Angga Dwimas Sasongko bersama istri dan anaknya (credit: instagram.com/anggasasongko)

Tepatnya di tahun 2008, Angga Dwimas Sasongko mendirikan sebuah rumah produksi bernama Visinema Pictures. Istrinya pun, Anggia Kharisma juga ikut bergabung dalam PH tersebut. Ia pun menjadi penata busana dan menjadi eksekutif produser dalam bagian strategi media dan pemasaran. Keduanya menjadi pasangan yang solid. Apalagi mereka bekerja di ranah kreatif seperti ini.

Jika kalian ingin lebih tau tentang sosok inspiratif Angga Dwimas Sasongko, kalian bergabung saja dalam acara XYZ Day. Sebuah acara kreatif yang menghadirkan para influencer Indonesia. Nantinya dalam acara tersebut Angga Dwimas Sasongko akan menjadi pembicara. Acara ini akan diselenggarakan 25 April 2018, bertempat di The Hall Senayan City.

(kpl/gen)

More Update

MORE